Kirsty Sword Ngidam Makan

BOLEH jadi sebentar lagi Kirsty Sword akan menjadi ibu negara Timor Loro Sa’e. Namun, status itu tak menghalangi istri Xanana Gusmao ini ikut sibuk mengatur kursi dalam kongres CNRT akhir bulan lalu di Dili. Padahal, Kirsty, yang dinikahi Xanana awal tahun ini, tengah hamil delapan bulan. Kepada Setiyardi dari TEMPO, wanita kelahiran Melbourne, 19 April 1966, ini bercerita seputar kehamilannya.

Bagaimana kondisi Anda?

Dokter meminta saya beristirahat. Saya tidak boleh banyak beraktivitas. Orang-orang dekat saya juga menyarankan begitu. Tapi saya tak peduli. Saya harus melakukan sesuatu bagi negara ini. Saya yakin, bayi yang saya kandung bisa mengerti. Ha-ha-ha….

Bayi Anda laki-laki?

Ya, hasil ultrasonografi menunjukkan begitu. Kami sangat bersyukur. Suami saya sangat ingin anak pertama kami laki-laki. Rencananya, anak ini akan kami beri nama Kay Rala Alesandro Gusmao. Tapi saya ingin menambahkan kata “Brian”, nama ayah saya.

Ingin melahirkan di mana?

Bagaimanapun, saya lebih memilih Dili. Saya tidak ingin melahirkan di Australia. Timor negara saya.

Anda ngidam?

Saya ngidam makan yang banyak. Sampai usia kehamilan tiga bulan, jumlah porsi makan saya bertambah banyak sekali. Saya sampai bingung, kok, bisa begitu.

Mungkin karena bapaknya pernah kelaparan?

Ha-ha-ha…, barangkali begitu. Dulu, sewaktu di hutan, pasti kelaparan, ya? Nah, anaknya kini ikut-ikutan kelaparan.

Leave a Reply

